• gambar
  • gambar

Selamat Datang di Website MADRASAH IBTIDAIYAH SULLAM TAUFIQ KAJEN. Terima Kasih Kunjungannya

Pencarian

Kontak Kami


MADRASAH IBTIDAIYAH SULLAM TAUFIQ KAJEN

NPSN : 69982988

Jl.Mandurorejo Dusun Karangtuang RT.03/I Desa Tanjungsari Kec.Kajen Kab.Pekalongan


info@misultaka.sch.id

TLP : 085226589567


          

Banner

Jajak Pendapat

Apakah pembelajaran daring yg berlangsung sejauh ini efektif?
Sangat Efektif
Efektif
Cukup Efektif
Kurang Efektif
  Lihat
Bagaimana pendapat anda mengenai web sekolah kami ?
Sangat bagus
Bagus
Kurang Bagus
  Lihat

Statistik


Total Hits : 23877
Pengunjung : 9361
Hari ini : 14
Hits hari ini : 23
Member Online : 0
IP : 44.192.54.67
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

Kemenag Siapkan 3 Skenario Jika Tahun Ajaran Baru Madrasah Dimulai Juli




Jakarta - Kementerian Agama (Kemenag) hingga kini belum memastikan kapan tahun ajaran baru 2020/2021 untuk madrasah dimulai. Kendati, Kemenag telah menyiapkan tiga skenario jika tahun ajaran baru tetap dilaksanakan pada 13 Juli mendatang, sesuai kalender akademik, demikian dikutip dari Liputan6.com.

"Kalender pendidikan kita untuk tahun ajaran baru itu 13 Juli. Tapi pembelajaran tahun ajaran baru (saat pandemi corona Covid-19) itu ada tiga skema," kata Direktur Direktorat Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Kemenag, Umar

Umar merinci, skema atau skenario pertama ialah kegiatan pembelajaran melalui online bagi madrasah yang memiliki dukungan dan fasilitas yang memadai.

"Lalu yang kedua adalah pembelajaran semi online, yaitu guru bisa download, guru bisa mengambil bahan lalu mengirim ke para siswa melalui cara digital, apakah WhatsApp atau Telegram, namanya offline," beber Umar.

Sementara skenario ketiga akan diberlakukan cara konvensional, yakni menggunakan mekanisme tatap muka seperti pembelajaran saat normal.

Umar menjelaskan, tidak semua madrasah diperkenankan menggunakan mekanisme tatap. Ada beberapa kriteria yang mesti dipenuhi hingga madrasah bisa menjalankan skema itu.

"Dengan catatan madrasah itu telah dinyatakan aman dari Covid-19 oleh dinas kesehatan atau bupati/wali kota setempat," jelas Umar.

Dari situ, kata Umar, pembelajaran bisa saja dimulai pada 13 Juli tapi proses kegiatan belajar mengajar di kelas ditentukan oleh keputusan pemerintah daerah atau dinas kesehatan setempat. Atau bisa juga tergantung Tim Gugus Tugas Covid-19 di masing-masing wilayah.

"Jadi kami saat ini meminta kepada seluruh madrasah di Indonesia untuk hati-hati dalam menyikapi new normal dalam pengertian pembelajaran di kelas pasca-Covid ini. Pokoknya kami mengutamakan pembelajaran kaya tadi, pertama online, kedua offline, yang ketiga tatap muka," terangnya.




Share This Post To :

Kembali ke Atas

Artikel Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan artikel diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :


 

Komentar :

Pengirim : ieoregegeha -  [baqusek@gjdfg.safffsmail.com]  Tanggal : 07/11/2020
http://mewkid.net/when-is-xuxlya2/ - Amoxicillin No Prescription <a href="http://mewkid.net/when-is-xuxlya2/">Buy Amoxicillin</a> nte.xzvr.misultaka.sch.id.dnx.wn http://mewkid.net/when-is-xuxlya2/

Pengirim : ixeeqeogunxi -  [ahodeh@gjdfg.safffsmail.com]  Tanggal : 07/11/2020
http://mewkid.net/when-is-xuxlya2/ - Amoxicillin Without Prescription <a href="http://mewkid.net/when-is-xuxlya2/">Amoxicillin 500mg Capsules</a> usi.djwq.misultaka.sch.id.ixo.dz http://mewkid.net/when-is-xuxlya2/

Pengirim : icoapuu -  [uaetogex@gjdfg.safffsmail.com]  Tanggal : 07/11/2020
http://mewkid.net/when-is-xuxlya2/ - Amoxicillin 500 Mg <a href="http://mewkid.net/when-is-xuxlya2/">Amoxicillin Online</a> pav.njgc.misultaka.sch.id.rxk.ga http://mewkid.net/when-is-xuxlya2/


   Kembali ke Atas